Selamat Datang di Blog Karya Alfiryal Zakiyudin SMP-IT Istana Mulia, Serang-Banten

Materi IPA Kelas VIII

Tidak disadari di dalam benak kita bahwa pendidikan di Indonesia cukup memprihatinkan. Sadar atau tidak sadar bentuk dari seringnya pergantian kurikulum dalam dunia pendidikan merupakan wujud konkret ketidakjelasan pendidikan di Indonesia. Sebagai anak bangsa, ini akan menjadi sangat penting bagi kita semua untuk menghilangkan anggapan dunia terhadap pendidikan di Indonesia.
Pengembangan kurikulum merupakan alat yang penting bagi keberhasilan suatu pendidikan untuk meningkatkan usaha tersebut. Kurikulum 2006 (Kurikulum tingkat satun pendidikan) menekankan pada peserta didik dalam belajar agar siswa mudah memahami materi yang terkandung juga membangun motivasi siswa untuk dapat menguatkan materi dalam kehidupan sehari-hari.
Penyajian materi diarahkan pada pendekatan untuk “How To Know” dan “How To Do”, sehingga memberikan pengalaman langsung kepada siswa untuk membangun sendiri suatu konsep yang akan memberikan makna pada pengetahuan yang diperolehnya. Berikut ini akan disajikan beberapa materi IPA Terpadu SMP kelas VIII dan pembahasan selengkapnya, yaitu :
Semester I
-         Partikel Materi
-         Bahan Kimia dalam Kehidupan
Semester 2
-         Gaya
-         Energi dan usaha
-         Tekanan
-         Getaran dan gelombang
-         Optika

0 komentar:

Posting Komentar

Ucapan Dari Kami

Ucapan Dari Kami